Wednesday, May 8, 2019

Tips Cara Merawat Helm Kesayangan Agar Tetap Bersih

Tips Cara Merawat Helm Kesayangan Agar Tetap Bersih

Helm adalah alat pengaman yang harus digunakan oleh pengendara di kendaraan roda dua atau motor dalam segala kondisi lalu lintas. Helm ini pada dasarnya dirancang untuk melindungi organ manusia yang sangat penting, yaitu kepala di mana terletak organ yang penting, yaitu otak yang memberikan instruksi pada semua organ tubuh, yang tentunya memainkan peran yang sangat vital bagi tubuh manusia.

Tentu saja, helm yang sering digunakan mungkin memiliki bau tidak sedap karena keringat dan kotoran pada kaca helm juga menghalangi penglihatan dan juga dapat menyebabkan kecelakaan. Agar tidak mudah rusak, helm harus dirawat secara teratur.
Kali ini bikerjadoel.com akan membagikan beberapa Tips Cara Merawat Helm Kesayangan Agar Tetap Bersih dan Nyaman dipakai.

  1. Sebagai pelindung kepala, helm memiliki ukuran yang cukup besar. Salah satu cara terbaik untuk membawa helm adalah dengan mengalungkan tali helm di tangan Anda. Lebih baiknya untuk menggunakan tas helm.
  2. Helm Anda bukanlah bagasi untuk menyimpan barang. Beberapa produsen sepeda motor baru telah menyediakan ruang bagasi yang luas. Jadi jangan jadikan tutup kepala sebagai tempat menyimpan barang.
  3. Bersihkan helm setidaknya dua kali dalam satu tahun. Pastikan untuk menggunakan mild soap dan air saat membersihkan helm. Jangan pernah gunakan sabun yang memiliki unsur kimia dan asam yang kuat saat membersihkan helm.
  4. Busa Helm dirancang agar mudah dilepas guna mempermudah perawatannya. Bagian ini sangat sensitif terhadap kotoran, keringat, dan bakteri. Dan biasakan mengeringkan tutup kepala ini dengan kehangatan alami jemur dibawah terik matahari.
  5. Kaca adalah bagian terpenting dari helm. Bagian ini juga membutuhkan perhatian khusus. Jangan malas menyeka kaca helm setelah terkena hujan. Ini berguna untuk mencegah kedatangan jamur. Segera ganti kaca jika ada terlalu banyak goresan kaca helm yang kotor dapat mengganggu penglihatan yang bias berakibat fatal dalam berkendara.
  6. Helm memiliki lubang ventilasi untuk memungkinkan sirkulasi kepala secara maksimal. Lubang ini harus dibersihkan setidaknya seminggu sekali. Anda dapat menggunakan kapas atau angin tekanan tinggi untuk melakukan ini.
  7. Simpan helm favorit Anda di tempat yang aman. Jauhkan tutup kepala ini dari jangkauan anak-anak dan hewan peliharaan.
  8. Untuk mencegah kerusakan helm akibat terjatuh sebaiknya jangan Jangan pernah menggantung helm Anda di setang, spion atau sein.
  9. Sekalipun helm terbuat dari bahan padat, kualitasnya akan menurun jika jatuh. Kami menyarankan Anda merawat perangkat keamanan ini dengan baik.
  10.  Pastikan item yang Anda pilih berkualitas tinggi. Sesuaikan ukuran helm dengan diameter kepala, jangan terlalu kecil atau terlalu besar.
Setelah mengikuti beberapa tips di atas, helm favorit Anda pasti akan tetap terjaga, bersih dan nyaman meski dipakai sepanjang hari. Semoga beruntung

1 comment:

  1. Makasih om infonya bermanfaat. Tapi menurut saya kalo jatuhnya enggak dibanting/jatuh ringan itu gak mempengaruhi kualitasnya

    ReplyDelete