Saturday, May 11, 2019

Benarkah Standar Tengah Lebih Aman?


Bikerjadoel.com Pada umumnya bawaan pabrikan sepeda motor sudah dilengkapi dengan dua macam standar untuk memarkir kendaraan tersebut. Dua jenis standar ini adalah yang pertama disebut dengan standar samping, dan yang satunya disebut dengan standar tengah. Secara fungsinya masing-masing dari jenism standar ini mempunyai kelebihan dan kekurangan.

Seperti yang dilansir otosia. Untuk standar samping pada sepeda motor, kebanyakan lebih sering digunakan oleh para pengguna motor. Hal itu disebabkan karena penggunaan standar ini dalam memarkir motor jadi lebih mudah dan praktis dibandingkan menggunakan standar tengah yang sedikit ribet dan memerlukan tenaga extra apalagi bagi pengendara cewek pasti akan sulit sekali dilakukan.

Namun tahukah sobat biker semua bahwa penggunaan standar tengah dalam memarkir sepeda  motor justru dianggap lebih aman, meski harus sedikit ribet karena mengeluarkan tenaga ekstra. Hal ini karena jika motor distandar tengah motor akan lebih tegap dan tidak mudah jatuh ketika terkena senggolan kecil. Selain itu, jika posisi parkir dengan menggunakan standar tengah motor juga akan lebih aman terhadap pencurian. Karena  pencuri juga perlu mengeluarkan tenaga ekstra dan biasanya standar akan berbunyi saat dilepas.

0 comments:

Post a Comment