Saturday, April 6, 2019

Tips Cara Mudah Membedakan Busi Asli Dan Palsu

busi-ngk

Busi adalah salah satu bagian dari kendaraan bermotor yang berguna sebagai percikan untuk proses pembakaran di dalam mesin, dengan semakin banyak orang yang memiliki kendaraan sekarang ini banyak juga orang-orang yang tidak bertanggung jawab untuk mengambil keuntungan dan mengambil  kesempatan untuk membuat busi palsu, dengan tujuan memperoleh lebih banyak keuntungan, karena harga busi asli sudah cukup. tinggi

Untuk mengatasi masalah ini, bikerjadoel.com menawarkan beberapa tips untuk teman agar mereka tidak tertipu dan membeli busi. Secara umum, busi asli dan palsu dapat dibedakan dengan cara berikut:

  1. Perbedaan yang paling mendasar antara busi asli dengan busi palsu dapat dilihat pada kode dari masing-masing busi, kode tersebut menunjukkan kode produksi masing-masing busi dan artinya hal ini  hanya diketahui oleh pabrik yang membuatnya, pada busi palsu, kode biasanya Terlihat berantakan dan tidak bersih.
  2. Utas atau yang biasa disebut drat pada busi asli lebih rapi dan halus, Anda bisa mencoba lebih memperhatikan ketika memilih busi, minta penjual menunjukkan busi merek lain untuk memudahkan busi.
  3. Busi memiliki keramik sebagai insulasi, karena busi keramik tampak terlalu cerah, sedangkan di sisi yang berlawanan dari busi asli, warna keramik tampak agak lembut dan tidak mengkilap.
  4. Penutup logam dari pelat busi asli menggunakan bahan baja yang kuat dan tidak mudah korosi. Jika busi palsu mudah terkorosi, bahkan ketika dibuka dari kardus, sudah ada bintik-bintik karat pada penutup logam pelat.
  5. Elektroda busi asli yang berfungsi untuk melembutkan bunga api terlihat lebih bersih, jika penempatan bidak palsu kurang tepat dan setiap busi terkadang tidak sama, baik celah atau sambungan.
  6. Cincin-cincin di busi asli terlihat lebih lembut dan tidak akan mudah dilepas walaupun mereka dibelokkan mengikuti celah, meskipun mereka bisa dilepas dengan sangat sulit, sedangkan busi palsu dalam bentuk gasket biasanya tidak tergores dan mereka dengan mudah menghapus.

Ada sedikit tambahan Suprianto sebagai Dukungan Teknis PT NGK Busi Indonesia atas Busi NGK asli. Menurutnya, kualitas asli pembuatan busi NGK sangat diperhatikan.

Busi NGK asli di bagian atas dan bawah memiliki komponen yang disebut lembaran pengepakan dan pengepakan kawat yang berguna sehingga kepala busi dan bagian lain tidak mudah goyang, tetapi juga berfungsi untuk menahan getaran ketika mesin menyala. pengapian dan juga untuk mencegah kebocoran di ruang bakar. . Pada colokan palsu biasanya tidak ada komponen seperti itu, sehingga Anda dapat mengatakan bahwa kualitasnya jelek.

Secara tidak langsung, sulit untuk membedakan antara busi asli dan busi palsu, tetapi Anda dapat melakukan beberapa tes menggunakan busi selama beberapa jam dan kemudian melepaskannya, kemudian anda coba untuk memutar kepala busi, jika ternyata kepala busi ikut berputar, kemungkinan busi NGK palsu.

Berikut ini adalah konsekuensi yang mungkin terjadi karena penggunaan busi palsu:
  • Kekuatan mesin tidak maksimal, karena proses pembakarannya tidak sempurna.
  • Bahan bakar limbah, karena pembakarannya tidak sempurna, maka secara otomatis mengekstraksi lebih banyak gas sehingga konsumsi bahan bakar lebih tidak berguna.
  • Menghabiskan lebih banyak uang, karena sumbat palsu biasanya tidak tahan lama dan mati dengan cepat.

Jika Anda kesulitan memilih busi, Anda harus membelinya di tempat-tempat yang dapat dipercaya, untuk menghindari membeli busi palsu.

Mungkin hanya itu saja tips mudah membedakan busi asli dan palsu, semoga dapat membantu Anda memilih busi berkualitas. Salam otomotif..

0 comments:

Post a Comment