Sunday, November 18, 2018

Glass Coating Solusi Untuk Melindungi Baret Bodi Motor


Hallo, Sobat bikers! Pernah mengalami baret pada bodi motor kalian mugkin karena gara-gara dipepet sama mobil atau motor lain saat di kejebak macet jalanan ? Bagi  pengendara motor di kota-kota besar yang sering macet  mungkin hal semacam ini  sudah biasa terjadi  ya, karena volume kendaraan di perkotaan cukup tinggi  apalagi disaat di jam-jam sibuk.

Nah, dalam artikel kali ini bikerjadoel.com akan memberikan satu solusi perlindungan motor sobat untuk mencegah baret pada motor kesayangan sobat bikers semua . Sudah banyak berbagai perawatan motor yang ditawarkan oleh bengkel-bengkel jaman now dalam menjaga keindahan motor sobat.  Salah satu diantaranya adalah glass coating. Tentunya para bikers sudah pernah mendengar  tentang glass coating kan?

Apa Itu Glass Cooating?
Glass Coating merupakan semacam penambahan lapisan pada cat body motor/ mobil yang  berfungsi melindungi warna dan pernis cat pada bodi motor dari berbagai gangguan dari luar misalnya serpihan pasir/ besi, aspal, debu bahkan paparan sinar ultraviolet. Selain itu penambahan lapisan glass coating pada bodi motor juga dapat memberikan efek seperti daunt alas dimana  air yang mengenai bodi motor akan langsung turun kebawah dan tidak menempel pada bodi motor.

Didalam proses pengerjaannya  sebelum ditambahi glass coating, motor terlebih dahulu harus dipoles. Sehingga  didalam prosesnya motor akan ditambahi tiga atau empat lapisan perlindungan awal, baru kemudian diberikan finishing dengan glass coating. Dan yang perlu diingat adalah hanya motor yang mempunyai cat glossy saja yang bisa ditambahi glass coating. Jadi untuk saat ini  motor dengan cat doff belum bisa ditambahkan pelindung dengan glass coating ini.

Untuk daya ketahannya, Glass coating pada motor tersebuat biasanya bisa  bertahan sampai satu tahun tapi juga tergantung  dari penggunaan dan faktor cuaca. Harga untuk perawatan glass coating juga sangat bervariasi, tergantung pada cc dan jenis motor yang akan dicoating. Biasanya berkisar  antara Rp 550 ribu sampai dengan Rp 1,3 juta.


Mungkin sekian dulu artikel kali ini, semoga bisa bermanfaat bagi rekan rekan bikers…. Salam otomotif

4 comments:

  1. Wah kebetulan motor saya catnya glossy juga.kira2 berapa biaya membuatnya ya bro
     https://heffrihutapea.blogspot.com

    Heffri Hutapea

    ReplyDelete
  2. banyak manfaatnya nih,, jadi makin seneng sama montor tua bang...

    ReplyDelete
  3. sepetinya motor saya harus pake yg sper ini, sering banget lecet di body tuh

    ReplyDelete
  4. Mahal juga harganya, nih motor saya supra keluaran pertama keknya butuh gan

    ReplyDelete