Thursday, August 2, 2018

Suzuki Punya Motor Sport Baru, Cek Spesifikasi Dan Harganya

 Suzuki merupakan salah satu produsen sepeda motor yang cukup populer diindonesia. Beberapa varian motornya telah banyak diterima masyarakat, mulai dari bebek (underbone), motor matic atau skutik, hingga beberapa motor sportnya.

 Kini suzuki hadir memperkenalkan motor sport baru berjenis naked sport atau motor sport tanpa fairing tepatnya tanggal 2 agustus ini.

 Pada ajang pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang dimulai 2 agustus ini, suzuki memperkenalkan naked sportnya yang telah lama digadang-gadang sebagai motor sport hasil masukan para penggemarnya di indonesia. Adalah suzuki GSX150 Bandit yang secara segmen akan bersaing dengan naked sport milik honda cb150r serta yamaha vixion yang kini tengah menguasai pasar motor sport naked tanah air.

 Motor ini hadir menemani jajaran motor sport suzuki 150cc yang sudah lebih dulu lahir, yakni naked sport GSX S150, dan Sport fairing GSX R150. GSX150 Bandit sebenarnya masih menggunakan basic GSX S150, namun mengalami beberapa ubahan pada beberapa bagiannya, diantaranya jok.

 Berbeda dengan GSX S150 yang menggunakan jok bertingkat, pada suzuki bandit ini jok dibuat menyatu. Hal ini juga membuat bagian buritan lebih kalem dan pastinya nyaman untuk boncengan. Motor ini memang diklaim lebih nyaman untuk digunakan harian, sedangkan GSX S150 adalah motor sport bertipe sporty yang lebih cocok untuk dipakai nongkrong.

 Pada bagian velg dan cakram, masih nampak menggunakan milik GSX S150, sedangkan bagian lampu depan, serupa satria F 150. Bagian knalpot juga nampak serupa dengan GSX S namun memiliki muffler pelindung.

 Urusan mesin, motor ini masih menggunakan mesin GSX S150, dimana mesin dibekali 1 silinder 4 tak DOHC berpendingin oli. Mesin diklaim mampu memuntahkan tenaga hingga 19,7hp yang disalurkan pada transmisi manual 6 percepatan. Untuk pengabutan bahan bakar, telah dibekali fuel injection (FI) sehingga lebih irit dan maksimal performanya.
 
 Sementara untuk fitur juga tak luput dari perhatian suzuki, berbekal panel informasi digital pada dasbor membuatnya terkesan lebih modern. Satu lagi soal kunci, dimana pada GSX150 Bandit ini sudah dibekali keyless sehingga keamanannya lebih terjamin.

 Saat ini terdapat 4 pilihan warna yaitu Passion (Strong Red/Titanium Black), Freedom (Briliant White/Aura Yellow), Nobility (Metallic Matte Titanium Silver) dan Calmness (Titanium Black).
Sayangnya, motor ini masih belum bisa dipesan, namun menurut beberapa sumber pihak suzuki baru akan merilis harga beberapa minggu lagi, dan mulai bisa dipesan dan diproduksi sekitar bulan september.

1 comment:

  1. Makin bagus aja nih keluaran motor suzuki.. Tinggal nunggu kabar rilis harga nya.. Kayak nya cocok dan nyaman buat berangkat kerja dan perjalanan travel..

    ReplyDelete