Saturday, July 7, 2018

Suzuki Intruder 150, Motor Cruiser Berparas Moge

 Suzuki memberikan kejutan pada gelaran Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2018. Yaitu dengan menghadirkan motor bergenre penjelajah terbaru mereka yaitu suzuki intruder 150. Namun ada yang unik dari kehadiran motor yang diboyong dari india tersebut.
intruder 150

  Pertama, adalah soal desainnya yang nampak berbeda dan nyentrik. Motor ini sekilas nampak seperti motor gede alias moge. Lihat saja dari desain bodynya yang bongsor. Pada cover bodynya juga nyaris tanpa lekukan seperti pada motor sport. Bagian tangki besar dan lebar dilengkapi jok panjang hingga buritan yang nampak besar pula dengan cover agak menggelembung dikedua sisi roda belakang. Dek pijakan agak selonjoran seperti pada moge sebut saja serupa harley davidson. Desain unik juga nampak pada headlamp yang agak "segitiga" dibungkus cover dengan agak menjulur ke depan.



 Namun, jangan salah sangka dengan mesinnya, ternyata dapur pacunya hanya dibekali 150cc. Artinya motor ini bukanlah moge, walaupun desainnya memang agak-agak mengarah ke sana.

Baca Juga: Sangar! Suzuki GSX 250R, Spesifikasi dan Review

 Untuk urusan mesin, kubikasi 150ccnya, mampu memunahkan tenaga hingga 14,8PS pada putaran 8000rpm, dengan torsi mencapai 14 NM pada putaran 6000rpm. Sayangnya, untuk pengabutan masih menggunakan karburator, namun sudah dilengkapi SEP (Suzuki eco performance).

 Bagaimana dengan fiturnya?

 Untuk fitur juga tidak bisa dianggap remeh nih. Mulai dari pencahayaan LED, pada stoplamp maupun headlamp. Panel instrumen terlihat digital yang makin memperkaya fiturnya, sayanganya kunci masih belum key less. Pengereman juga semakin canggih dengan varian Anti Lock Braking System (ABS).


 Nah, untuk urusan kaki-kaki, nampak shock breaker depan juga teleskopik dengan monolshock pada suspensi belakang. Ban juga nampak tidak terlalu besar, padahal moge seharusnya dilengkapi ban lebar biar lebih sreg-sreg serr!!!

 Tapi jangan khawatir, justru spek ringan dengan fitur demikian justru membuka peluang untuk sebuah harga yang menarik alias murah pada intruder ini, bener gak tuh??

 Coba deh bayangin, jika tampilan keren bak moge bisa kamu miliki dengan budget ringan, bukannya keren tuh??

 Cuman sayang beribu sayang nih,, belum ada tanda-tanda kapan motor ini akan segera dijual di indonesia. Pasalnya, pihak suzuki sendiri mengaku akan menunggu respon masyarakat dulu terhadap produknya tersebut, alias menunggu hasil survei. Jika memang banyak yang mengidolakannya, bukan tidak mungkin, motor ini akan segera mengaspal di indonesia.

 Buat yang berharap, semoga tidak di PHPin ya sob,, hehe...

Baca Juga: Ada yang baru dari suzuki nex, Ini fiturnya

0 comments:

Post a Comment