Monday, July 23, 2018

Kelebihan Dan Kekurangan Ban Tube Type

 Halo mas bro!!! Setelah sebelumnya saya membagi kelebihan dan kekurangan ban type tubeless, kali ini saya akan menulis kelebihan dan kekurangan ban type tube type, menurut pendapat dan pengalaman sendiri nih.

 Mas bro, sebagai pengguna kendaraan otomotif roda dua, memiliki ban yang baik dan nyaman digunakan itu perlu. Untuk apa, tentunya ban yang baik akan menunjang keselamatan berkendara anda.

 Nah, komponen yang berguna sebagai alas antara velg dan aspal, tentunya sesuai yang kita bahas di postingan yang lalu, bahwa ban terdiri dari dua tipe. Yaitu ban tubeless, dan yang akan kita ulas tipe tube type.

Apa itu ban tube type?
 Sederhananya, ban tube type adalah ban luar yang membutuhkan ban dalam untuk mengisi udara. Berbeda dengan tubeless yang sudah tidak memerlukan ban dalam lagi.
 Ban type tube type bisa digunakan pada model velg apa saja, baik racing (cast wheel) maupun jari-jari (spoke wheel). Maka ban type ini menjadi ban wajib bagi pengguna velg spoke wheel alias jari-jari, disamping banyak digunakan juga pada velg racing.

 Lalu bagaimana cara mengenali ban tipe tube type ini?
 Tentu saja mudah, karena kita bisa mengenalinya lewat keterangan pada dinding ban dengan tulisan tube type. Selain itu, pada label juga terdapat keterangannya, atau jika tidak nama tubeless di keterangan, artinya tipe ban tersebut kemungkinan besar adalah tube type.

Kelebihan dan kekurangan ban tube type

Kelebihan

  • Harga cenderung murah
  • Bisa digunakan pada velg apa saja
  • Tekanan angin mudah disesuaikan
Kekuragan
  • Cenderung lebih boros usia pemakaiannya dibanding tubeless
  • Kurang praktis karena membuthkan ban dalam
  • Ban dalam rusak, proses mengganti atau menambalnya memakan waktu
 Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan ban tube type. Semoga bermanfaat.


0 comments:

Post a Comment