Sunday, July 8, 2018

Bebek Jadul Honda Super CUb Resmi Dijual 2019, Begini Penampakannya

Motor zaman dulu (jadul) memang banyak di dominasi oleh motor bebek atau biasa disebut motor cub. Honda juga merupakan salah satu produsen motor bebek, sejak tahun 1958. Bebek jadul akhir-akhir ini memang banyak digemari masyarakat sebagai motor antik untuk sekedar koleksi atau digunakan sehari-hari.


 Pabrikan berlogo sayap, sadar akan hal itu, dan berniat untuk membangunnya kembali. Dan terciptalah honda super cub bermesin 125cc yang telah resmi diperkenalkan 2018 ini untuk dipasarkan secara global tahun depan, atau 2019.
Baca juga: Honda astrea lahir lagi di malaysia


Spesifikasi

 Motor ini nampak memiliki desain memukau dengan kelir warna mengkilat sebagai warna yang memang nampak keren untuk dipadu dengan desain khas jadul. Dilihat dari berbagai sisi, nampaknya kesan motor cub 1960an memang terlihat jelas, mulai dari lampu bulat, jok single seater, hingga sayap tipisnya.

 Dapur pacunya, dibekali kubikasi 125cc, yang diklaim mampu memuntahkan tenaga hingga 9,5 bhp pada 7000 rpm, dengan torsi mencapai 10,4 NM pada 5250 rpm yang disalurkan pada transmisi manual 4 percepatan. Untuk konsumesi bahan bakar juga terbilang irit, konon motor ini mampu mencapai 66,7km per 1 liter bensin.

 Bicara soal fitur, tentu saja lebih modern, meskipun berpenampilan bak motor 60an. Untuk pencahayaan terutama lampu depan, sudah dibekali LED. Pada panel instrumen juga sudah semi digital, tidak lupa fitur canggih seperti smart key system juga turut dijejali pada motor tersebut, guna membuat motor ini anti maling.

Baca Juga: Honda PCX Hybrid, PCX honda dengan performa lebih gila

 Bagian pengereman, juga menggunakan cakram dengan double hidrolik pada roda depan, sedangkan roda belakang masih menggunakan tromol.

Harga
 Sobat, pernah mendengar kabar seseorang membeli honda grand dengan harga 80 juta? Motor antik yang memang masih full orignal sempat viral karena dibeli dengan harga fantastis tersebut.

 Ya, wajar harga sebanyak itu mungkin layak untuk sebuah benda antik termasuk sepeda motor yang sulit ditemukan karena originalitasnya.

 Nah, nampaknya, honda juga mengambil harga berdasarkan kesan antiknya tersebut. Tak tanggung-tanggung, honda jepang membanderol motor ini $3.600 atau setara RP51 jutaan. Sebuah harga yang fantastis bukan?

4 comments:

  1. Saya suka yang ini bro,
    Mantap, trus berkarya, smoga sukses

    ReplyDelete
  2. Saya suka yang ini bro,
    Mantap, trus berkarya, smoga sukses

    ReplyDelete
  3. Nunggu rilis sambil nabung dulu ini

    ReplyDelete
  4. Mantap jiwa bang, memang yang classic selalu lebih menarik

    ReplyDelete