Wednesday, May 16, 2018

Yuk Intip Kemolekan Honda Astrea Versi Malaysia Ini, Sedang Ngehitz!

 Demam motor retro ternyata tak cuma menimpa indonesia. Negara tetangga seperti malaysia pun kini tengah demam motor khas jadul tersebut. Bedanya, disana motor bebek zaman dulu yang pernah merajai penjualan motor pada tahun 1990an, kini diproduksi lagi.
Hasil gambar untuk honda ex5 malaysia

 Pada tahun 1990an tersebut, di indonesia pernah muncul motor bebek bernama honda astrea. Motor yang masih bersaudara dengan honda grand dan astrea legenda tersebut dikenal sebagai motor bebek unik dengan mesin bandel. Bahkan, keberadaan motor tersebut masih ada hingga sekarang meskipun sudah lama tidak diproduksi.
Baca juga: Fitur motor jadul ini sangat berguna, sekarang sudah hilang
Hasil gambar untuk honda ex5 malaysia

 Lain indonesia, lain lagi dengan malaysia yang ternyata menghidupkan kembali produksi motor tersebut sejak sekitar 2 tahunan. Nama astrea versi malaysia adalah honda EX5. Motor yang memang berwajah astrea ini muncul dengan desain lama namun teknologi mutakhir. Terbukti dengan menyematkan sistem pembakaran fuel injection dan electronik control.
Gambar terkait

 Desain motor ini masih nampak membawa aura 90an. Mulai dari striping dengan emblem lambang sayap honda, hingga berbagai perlengkapan motor lainnya. Nampak tutup rantai berbahan alumunium sebagai bagian yang sekarang sulit ditemukan pada produk motor masa kini, pada EX5 masih utuh. Behl setengah melingkar di belakang jok, dengan ciri khas putih mengkilat, serta pembungkus shock belakang sebagai identitas tak terpisahkan dari keluarga astrea (jika di indonesia). Bagian kepala yang masih membentuk persegi panjang dengan dua lampu sein terpisah.
 Nah, untuk EX 5 sendiri bagian pengereman masih menggunakan tromol pada kedua rodanya. Sedangkan untuk velg, tersedia jari-jari dan racing. Mengenai harga, kabarnya motor ini dijual seharga 18 jutaan (rupiah), lumayan mahal untuk ukuran motor bebek 100cc jika di indoensia.
 Baca Juga:Honda PCX hybrid, teknologi anyar honda yang bikin PCX lebih gila

0 comments:

Post a Comment