Sunday, April 22, 2018

Inilah Basic Motor Milik Presiden Jokowi Sebelum Dimodifikasi

 Presiden jokowi ternyata memiliki hobi naik sepeda motor. Setelah membeli sepeda motor bergenre chopper hasil modifikasi. Bulan april ini presiden juga melakukan tour sukabumi untuk pertama kalinya membawa motor kesayangannya tersebut.

 Motor chopper yang dibalut dengan kelir emas ini, nampak unik berjiwa klasik. Dari mesin nampak seperti sebuah mesin motor besar yang padat dan berat. Ya, benar saja, bukan sembarang mesin motor biasa, walaupun juga bukan sebuah mesin dengan spek moge. Penasaran dengan motor apa yang digunakannya?

Gambar terkait
gambar via:kompas.com
Baca juga: Sangar! Suzuki GSX 250R, Ini Review Dan Spesifikasinya

 Menurut lansiran beberapa sumber, motor yang digunakan untuk chopperland jokowi, adalah Royal Enfield Bullet 350. Sebuah motor asal india yang juga dipasarkan di indonesia. Royal enfield sendiri berkonsep retro, desainnya ala jadul. Nah, khusus untuk motor jokowi, untuk rangka dan kaki-kakinya dibuat khusus nih oleh modifikator. Sedangkan yang terpakai dari royal enfield bulletnya adalah mesin.

Hasil gambar untuk royal enfield bullet 350 versi standar
enfield klasik, gambar via:maxabout.com
 Balik lagi ke royal enfield yang digunakan untuk motor presiden. Spesifikasi mesin dari motor ini cukup besar. Motor dengan silinder tunggal ini memiliki 2 busi dan 4 valve. Dapur pacunya berkubikasi 346cc yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 19.2 bhp pada 5250 RPM dan torsi 28nm pada 4000 RPM. Mesin tersebut berpendingin cairan dan dibekali karburator vakum UCAL 29mm.

Gambar terkait
tipe standar, sumber:patrika.com
 Untuk harga bullet 350 ini dibanderol 60 jutaan sampai 79 jutaan saja. Motor ini juga memiliki diantaranya, tipe standar dan klasik.

Baca juga: Deretan Motor Honda 150 cc Terbaru 2018

0 comments:

Post a Comment