Wednesday, April 25, 2018

Ada Yang Baru Dari Suzuki Nex II, Ini Fiturnya

 Suzuki nex merupakan skutik ringan dengan kubikasi 115cc. Motor ini bersaing ketat dengan honda beat atau yamaha mio s. Dari segi harga dan keiritan juga cukup mumpuni, ditambah dengan teknologi fuel injection yang membuat keiritan bahan bakarnya lebih terjamin.
 Yang menarik adalah kemunculan skutik entry level ini yaitu suzuki nex II. Sebagai generasi baru dari pendahulunya suzuki nex, terdapat beberapa perubahan pada bentuknya sekaligus fitur baru. Apa saja yang baru dari nex 2? Berikut saya rangkum dari berbagai sumber.
IIMS
gambar via:liputan6.com (24/4/18)

1. Lampu depan (Headlamp) LED
 Penyematan lampu LED akan semakin menambah penampilan dan fungsi penerangan dari motor ini. LED lebih terang dari lampu biasa, terutama dalam keadaan gelap. Efek warna putih LED akan membuat obyek yang dilihat akan semakin jelas. Nah kelebihan lainnya, lampu jenis ini lebih hemat energi dan dikenal lebih tahan lama (awet).

2. Socket charger (USB)
 Fitur ini semakin populer setelah beberapa motor yamaha dan honda juga menggunakannya pada PCX dan NMAX, dan yang terbaru milik yamaha lexi 125. Penyematan pada suzuki nex II kali ini akan semakin menambah maraknya fitur yang disediakan khusus untuk mencharger smartphone ini. Sehingga pengguna akan selalu terhubung dengan gadget tanpa takut kehabisa battery, terutama ketika melakukan perjalanan jauh. Dan fitur ini sangat tepat dipasang pada suzuki nex, 115cc, sebab fitur ini tidak terdapat pada skutik kompetitor.
 Namun, untuk versi standar, fitur USB charger ini tidak disematkan, jadi pastikan sebelum membeli nex sebaiknya pertimbangkan untuk membeli yang memiliki fitur ini.
Baca juga: Sangar! Suzuki GSX 250R, Ini Spesifikasi Dan Reviewnya
Suzuki NEX
USB charger nex 2 sumber:liputan6.com

3. Bagasi pada dasbor lebih besar
 Bagasi juga nampak lebih besar dan mampu memuat botol air mineral. Terdapat dua lokasi bagasi dasbor yaitu di kiri dan kanan.

4. Dek pijakan lebih lapang
 Salah satu kekurangan skutik ringan adalah dek pijakan yang sempit. Namun berbeda pada nex II, dek pijakan dibuat lebih besar dan lapang. Selain akan membuat pengendara lebih nyaman, bagian ini juga akan berguna untuk menyimpan barang bawaan yang sebelumnya tidak muat disimpan disana.

5. Perpaduan teknologi mesin terbaru
 Terdapat perpaduan teknologi mesin suzuki, diantaranya Suzuki Start Easy System dan Suzuki Eco Perpormance (SEP). Kedua teknologi tersebut, membuat mesin semakin halus dan ringan sehingga performa lebih terjamin.

 Dari segi tampilan, memang nampak desain lampu depan yang futuristik, terlihat dari dek lampu yang sedikit meruncing. Sedangkan body nex secara keseluruhan nampak sangat ramping dengan beberapa lekukan yang menambah kesan tajam dan agresif.

 Sayangnya, harga dari suzuki nex masih dirahasiakan dan harus menunggu sampai bulan depan.
Baca juga: Deretan motor honda 150cc, spesifikasi, fitur dan review lengkap 2018

0 comments:

Post a Comment